Senin, 11 Februari 2013

ANTI GALAU KARNA CINTA



            Cinta kata yang paling sering kita jumpai dalam lagu, baik dangdut, pop ataupun rock. Topik yang paling banyak dibahas baik Film, Drama, Sinetron dan Ftv. Kata cinta adalah kata yang familiar di kepala kita, hampir di setiap sudut kota baik buku, poster tidak ketinggalan  Sosial media baik Facebook dan Twitter. Sampai kenyang melihatnya.

            Tahu tidak ? Gara – gara satu kata itu si Om Romeo rela nelan racun demi si mbak Juliet.
Karna kata itu seorang pangeran dari kerajaan Troy rela menculik istri musuh Ayahnya sehingga kerajaan Troy hancur di serang karna ulah sang pangeran ( Silahkan Nonton Film TROY yang di bintangi Breet Pit) . Dan satu lagi hehehe, Gara – gara satu kata itu tetangga saya rela nyemplung ke laut untuk mengejar Istri tercinta yang berada di kapal saat itu. Dan masih banyak lagi. Berikut saya akan menyajikan perbincangan dua sejoli yang sedang jatuh cinta :

            Girl : Yang lagi ngapain ?
            Boy : Sedang bermimpi tentang kamu…
            Girl : Ihhhh Bisa ajaaaaa ( sambil senyam – senyum)
            Boy : Tau nggak apa yang AA mimpikan tentang kamu ?
            Girl : aaaapaa ? hehehe
Boy : Tadi malam AA mimpi kamu di culik sama On Jack Sparrow
Girl : Ihhhhh atut aa ama kumisnya Om Jack Separo Trus ? trus ?
Boy : Om Jack Sparrow sayang, Bukan Separo …oh ya AA menerjang Badai, melewati Hutan belantara, Cuma untuk kamu seorang sayang.
Girl : uuuuuuuuuuuuuuuuuh AA Gombal hehehe AA dede Atut di culik
Boy : ya AA tau kamu sedang Galau di culik Om Jack, AA dengan kekuatan cinta melawan om Jack. Tau nggak AA ngomong apa ?
Girl : Ngak tau AA cayang….Lanjut dooooooooooooooooooong aku gimana ?
Boy: AA bilang ama Om Jack, Jack Kamu cantik !. Tapi jauh lebih cantik Yang nelpon
Girl : Ih AA Booooong….ih pukul2 deh
Boy : Yang demi Kamu AA rela Menerjang Badai, Melewati samudra yang luas, Medaki Gunung yang tinggi hanya untuk kamu…
Girl : So sweeeeeeeeeeeeet tapi kenapa kemarin tidak dateng di Pesta ulang tahun aku :’(
Boy : Gerimis

Tahan dulu senyumnya, Banyak diantara kita yang kecewa dengan Cinta, karna hanya sebatas kata tanpa pembuktian yang nyata. Tak heran sering di jumpai baik surat kabar dan media online banyak pasangan yang bunuh diri, Depresi dan sampai gangguan mental karna putus Cinta.

Saya mau sharing bagaimana caranya melupakan orang yang telah membuat kamu  
Kecewa berat gara – gara cinta. Tips ini saya peroleh dari berbagai sumber yang terpercaya. Mencintai merupakan hal yang mudah tapi melupakan jauh lebih susah seperti menghapus pahatan di atas batu karang. Dari pengalaman saya pribadi kaum wanitalah yang sangat takut atau susah melupakan seseorang yang paling mereka cintai walaupun mereka sering disakiti. Baik Kita langsung ke tipisnya.

1.      Cintailah seseorang jangan 100%, 80% atau 70% jangan 100%. Mengapa ?, karna jika kalian mencintai mereka sepenuh hati dan jiwa ( hal ini tidak di larang tapi sangat berbahaya) hal ini akan membuat pasangan anda sangat posesif dan arogan.  Mereka akan mendikte kehidupan kalian baik mengatur dengan siapa kalian bergaul, dengan siapa yang boleh dekat, trus hal – hal yang membuat kalian sangat Bete ( Bad Mood) dan terpenjara. Terkadang kalian benar – benar tak punya waktu untuk pasangan kalian seperti sedang belajar untuk ujian Final, Mengerjakan tugas kantor yang sudah Dead Line dan banyak lagi tapi pasangan tetap memaksa dengan kata – kata super sakti diantaranya :

“Katanya kamu cinta sama aku? Buktinya mana?”
“Atau sudah ada yang lain selain aku?”
“ kalau kamu nggak mau kita putus!”
“Jadi selama ini kamu anggap aku apa,  teman?

Dan masih banyak hal lain yang menyebabkan kalian dengan berat hati dan kecewa mengikuti kata pasangan kalian yang Egois itu. Keesokan harinya Ujian Final nilai jeblok karna nggak sempat belajar, Bos marah besar dengan memberikan surat cinta yang berisi keterangan SP 1 dan kalian mungkin punya pengalaman yang sama atau berbeda.

Intinya cinta adalah dapat memberikan kebahagian, saling dukung dan pengertian.
Bukan egoisme yang menganggap diri kalian adalah milik pasangan kalian 100% dan didukung rasa sayang kalian terjerumus ke pada Cinta yang semu. Jadi saran saya cintailah seseorang yang kalian cintai tidak full 100% tapi sisakan untuk keluarga, teman dan sahabat kalian.

2.      Dalam setiap pasangan selalu berpikir bahwa dialah satu –satunya  yang bisa membuatku bahagia, dialah hidupku, dia dan dialah. Sifat penghabaan yang berlebihan atau memuja berlebihan akan menimbulkan sifat fanatisme atau posesif yang berlebihan. Tapi yang terjadi terkadang berbalik,  orang yang di puja – puji tadi berselingkuh atau meninggalkan kalian dengan sebab yang tak jelas padahal beribu pengorbanan telah kalian berikan tanpa mengharapkan apa – apa selain cinta abadi itu.

Saran saya jangan menghamba atau memuja berlebihan ada kadarnya. Intinya kalian tanamkan dalam hati kalian

“ Semoga dia adalah orang yang diutus untuk menemaniku di dunia ini baik suka maupun  duka. Apabila dia meninggalkan ku,  tuhan pasti memberikan yang jauh lebih baik dari dia karna tuhan sangat sayang padaku”

Ingat di dunia ini bukan hanya dia masih banyak orang yang mau mencintai kalian dengan tulus. Ingat Jodohnya orang yang baik pasti orang baik dan orang jahat adalah orang yang jahat pula. Itu yang harus kalian tanamkan mengapa karna lihatlah sekelilikng kalian preman pasti berteman dengan pencopet atau sebangsanya. Sedangkan seorang Ustad pasti berteman dengan Para Da’I atau orang yang dekat dengan Agama. Bukan menggurui tapi itulah kenyataan yang berlaku di dunia ini.

Bersambung Ke Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nanti di bales kok